Oleh: ramdhany | Mei 17, 2008

Take Action !!!

Mulailah dari tempat di mana Anda berada, dan mulailah sekarang. Anda sampai, hanya karena Anda berangkat. Dan ingatlah, bahwa batas waktu itu, dibuat bukan karena Anda harus selesai, tetapi karena Anda harus segera memulai.

Janganlah berlaku seperti orang yang mengeluhkan apa saja yang tidak terlihat di dalam sebuah gambar. Berfokuslah pada yang telah jelas terlihat, mengoptimalkan apa yang ada, apa yang tersedia dan bisa diberdayakan dengan sebaik-baiknya karena dari sanalah Anda mencapai tempat-tempat yang belum terlihat bahkan oleh imajinasi Anda. Lalu bekerja keraslah dalam kedamaian bahwa Anda telah melakukan yang benar. Janganlah berupaya menjelaskan mengapa Anda tidak mencapai yang belum Anda capai. Bekerjalah untuk mencapai yang telah jelas bagi Anda. Maka, mulailah keberhasilan Anda dari mana pun Anda berada.

Banyak orang yang begitu pandai membuat rencana dan rencana, melakukan analisa demi analisa, dan melakukan prakiraan demi prakiraan, namun tak banyak orang yang mau dan berani mengeksekusinya. Kegagalan bukan karena rencana yang lemah, analisa yang tumpul, tapi karena eksekusi yang lemah dan tak kunjung terlaksana.

Mungkin terlalu banyak pertimbangan dan alasan sehingga rencana-rencana yang telah tersusun tidak terjadi, kalau mahasiswa akan terbayang bagaimana dengan kuliah, takut kuliah akan terbengkalai, kalau sedang bekerja disebuah perusahaan atau di manapun, timbul sebuah sebuah keraguan dalam diri sehingga menganggap tidak mungkin melakukan ini.

Yakinlah, kenyataan yang akan hadapi tidak sesulit dan sebesar yang ditakutkan. Padahal kita sendiri yang membesar-besarkan dan mendramatisir ketakutan itu sendiri. Tidak perlu takut untuk melangkah, melalukan langkah awal memang sungguh berat tapi setelah anda melangkahinya akan bahagia dan akan mengukir sejarah baru dalam hidup.

Jika hari ini masih bisa melihat indahnya mentari terbit diufuk timur, paru-paru masih bisa menghirup udara segar, dan sebelum tenaga dan semangat yang masih biru dalam diri berubah menjadi kusam. Lakukanlah segera semua impian-impian yang pernah diukir, buka kembali buku impian, katakan kepada istri, suami, anak, orang tua, sahabat, atasan, bawahan, partner kerja, dan kepada siapa pun bahwa anda akan melakukannya segera tahun ini, bulan ini, minggu ini, hari ini dan saat ini juga…jangan tunda lagi.

Karena menunda tidak akan pernah menjadikan impian menjadi kenyataan, dan yang pasti menunda akan membuat anda semakin takut untuk melakukannya sehingga sang waktu akan menelan semua impian anda.

So, take action…!!!

Wallahu’alambishawab
30 03 08

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: