Oleh: ramdhany | Maret 17, 2008

Menatap ke Depan

Aku harus terus berjalan ke depan
Menatap hari dengan optimis

Aku tak boleh diam
Karena ini berarti aku mati di tengah jalan

Seberat apapun
Seterjal apapun
Aku harus tetap bertahan
Aku harus tetap melangkah
Jengkal demi jengkal
Tapak demi tapak

Biarlah banyak orang bicara gaduh
Terlalu banyak lisan yang tertumpah
Tanpa karya
Tanpa hasil

Tidak ada lagi waktu untuk terus mengeluh
Tidak ada lagi tempat untuk mengaduh
Tanpa tindakan dan kerja nyata

Aku ingin membangun simpul kebaikan
Menjadi pemuda yang bertenaga
Yang bekerja dan berkarya
Yang berjuang dan berkorban

Dan aku…
Akan terus berjalan
Menahan diri dari terus mengeluh
Menggerutu tanpa batas

Dan aku…
(Insya Allah) akan membuat sebuah karya besar
Yang kelak akan kupersembahkan
Kepada Rabbku
Yang Maha besar

Wallahu’alambishawab
Bogor, 17 Maret 08


Tinggalkan Balasan

Kategori

