Oleh: ramdhany | Maret 9, 2008

Semulia Yang Kau Kerjakan

Siapapun kita…
Kita tidak berhak untuk mematikan harapan kita. Bagaimana bisa, bila ada yang berkata tidak punya harapan. Rasanya, tak ada manusia yang tak punya harapan. Semua dari kita (insya Allah) punya harapan, namun banyak dari kita yang mematikan harapan itu. Entah menguburnya sejak awal, atau mengabaikannya karena merasa tak mampu.

Kita semua…
(Insya Allah) pernah memiliki pengalaman di mana kita begitu tertarik akan sesuatu, begitu tergetar menahan keinginan untuk bisa melakukan atau menjadi sesuatu. Begitu besarnya getaran itu hingga membuat kita begitu bersemangat, membuat seluruh daya upaya kita menuju pada hal tersebut. Itulah saat kita menemukan harapan kita.

Harapan tak selalu harus dahsyat…
Harapan kita bisa menjadi harapan kita sendiri, bisa juga menjadi bagian dari harapan kita bersama orang-orang tercinta kita. Apapun harapan kita, hidup kita terlalu berarti untuk hanya diisi oleh harapan-harapan kecil saja. Harapan tak selalu harus dasyat, namun berharaplah sesuatu yang dasyat bila kita mampu.

Sesungguhnya, bila engkau menginginkan yang besar…
Akan wajar bagimu untuk dihadapkan kepada masalah-masalah besar. Karena, hanya dengan melampaui masalah-masalah itu, engkau akan sampai di permukaan yang lebih tinggi di mana jawaban bagi keinginan-keinginan besarmu terhamparkan rapi bagimu.

Sadarkah engkau…
Bahwa dalam mengupayakan pelampauan dari masalah-masalah yang besar, engkau sedang membangun kemampuan diri mu yang lebih besar?

Sadar jugakah engkau…
Bahwa dalam menghindari dan tidak menghadapi masalah-masalah yang lebih besar, engkau sedang menunda pengembangan kemampuan diri mu sendiri? Seolah-olah engkau sedang melarikan diri dari diri mu sendiri yang lebih baik.

Dan sadarkah engkau…
Bahwa dengannya engkau berlaku seperti sedang mempertahankan kualitas hidup apa pun yang sedang kau alami. Bila engkau mengeluhkan keadaan mu sekarang, mengapakah engkau tetap mempertahankannya? Apakah ada cara lain untuk keluar dari kelemahanmu selain menjadi pribadi yang lebih kuat?

Tidak ada orang yang bisa hidup tanpa keyakinan…
Bersungguh-sungguhlah dengan yang sedang kau kerjakan hari ini. Hanya dengan menjadikan pekerjaanmu berdetak seirama dengan jantungmu, akan jelas pandanganmu ke bentuk masa depan dari yang sedang kau kerjakan hari ini.

Dan pastikanlah engkau ingat
Bahwa engkau
Semulia yang kau kerjakan

Wallahu’alambishawab
Bogor, 03 Maret 08

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: