Oleh: ramdhany | Februari 27, 2008

Aku Ingin…

Bunda….
Aku ingin menikah
Ini benar bunda

Belakangan ini aku makin ingin menikah
Punya istri yang baik
Yang aku bisa melihat wajah jernihnya
Mata binarnya
Dan aku bisa berbagi senyum
Berbagi cerita

Bunda…
Aku semakin takut
Kalau mataku sulit terkendali
Kalau hatiku semakin sulit kukendalikan
Karena godaan itu ada di mana-mana
Di jalan menuju kampus
Di kampus
Di kantin
Di kanan, di kiri, di depan, di belakang
Bunda, aku sangat takut bermaksiat
Sangat takut

Aku tak tahu
Berapa banyak energi yang harus kukeluarkan
Untuk menahan aral dan godaan
Menahan mata
Menahan lisan dari berkata yang berlebihan
Menahan desir hati yang merayu

Bunda…
Menikah memang banyak aral dan cobaan
Tapi hanya sedikit kebahagiaan dengan menunda-nundanya

Aku tahu…
Tak mudah untuk bunda memahami ini
Tapi aku yakin
Bunda sayang padaku
Sangat sayang
Dan mengizinkanku menikah
Meskipun aku tak pernah tahu
Bagaimana wajah bidadariku itu

Bunda…
Kalau Allah mengizikan
Mudah-mudahan
Aku bisa katakan ini pada bunda
Sesegera mungkin

Bunda…
Aku sayang bunda
Sayang sekali

(Bogor, 26 Feb 08)

Tinggalkan Balasan

Kategori

