Oleh: ramdhany | Januari 25, 2008

Bunda, Aku masih Ingat

Bunda….
Aku masih ingat
Masa kecil yang telah berlalu
Saat kita tinggal di pinggir bandara
Saat hari-hari bertetangga dengan pak kades
Dengan pak RT yang baik hati

Aku masih ingat…
Hari-hari kecil yang senang bermain
Berenang riang di irigasi sawah
Tertawa ria saat tercebur ke lumpur sawah

Bunda…
Aku masih ingat saat pertama masuk TK
Lewat jembatan batang kelapa
Jatuh terpeleset dan tertawa bersama

Aku masih ingat…
Hari-hari aku harus bekerja keras
Belajar membaca dan berhitung
Setiap hari di waktu malam

Dan bunda…
Selalu ada di sampingku
Tersenyum dan mengajari aku membaca

Bunda…
Aku masih ingat
Saat kita sama-sama pindah ke kota
Warna baru untuk hari-hari kita
Kita punya rumah baru
Kendaraan baru
Tetangga baru
Dan teman-teman baru

Aku masih ingat…
Di hari-hari aku belajar sepeda
Terjatuh dan sering terperosok
Hingga banyak luka di sana-sini

Dan bunda bilang…
Ini candi Prambanan
Ini candi Borobudur
Kakimu jadi banyak candi ya nak

Bunda…
Aku masih ingat
Saat aku akan punya adik kecil
Yang lucu, manis
Aku yang temani bunda di rumah sakit
Membawa bubur
Membawa teh hangat
Membacakan koran untuk bunda

Aku masih ingat saat main kuda-kudaan
Dengan adik kecil di atas punggungku
Ia tertawa riang dan bahagia

Bunda…
Aku masih ingat
Saat bunda tersenyum bahagia
Melihat prestasi akademikku
Melihat piagam dan pialaku

Aku senang melihat bunda bahagia
Senang sekali

Kini aku sudah dewasa…
Merantau jauh di tanah Pasundan
Dan selangkah lagi
Insya Allah aku akan jadi sarjana

Bunda….
Sehebat apapun aku nanti
Setinggi apapaun aku kelak
Aku akan selalu ingat bunda

Aku akan selalu ingat senyum bunda
Saat aku pertama kali berkaca mata
Aku akan ingat senyum bunda
Saat pertama kali aku jadi mahasiswa

Bunda….
Aku sayang bunda
Sayang sekali

Wallahu’alam bishawab
Bogor, 24 jan ‘08


Tinggalkan Balasan

Kategori

