Oleh: ramdhany | Desember 2, 2007

Tetap Besemangat !!!!

Jangan habiskan waktu kita dengan hidup di bawah bayang-bayang keraguan dan kebimbangan. Jangan biarkan opini orang lain mengaburkan suara hati dan ketetapan hati kita. Milikilah keberanian untuk mengikuti kata hati dan intuisi yang Anda miliki.

Waktu sangat terbatas….
Putuskan segera hal terbaik yang harus dikerjakan untuk meningkatkan kesuksesan. Rencanakan kembali kehidupan kita, temukan kembali keinginan-kinginan kita. Susun ulang langkah-langkah kita, perbaharui kembali semangat kita, lakukan apa yang harus dikerjakan. Mulailah dengan memperbaiki citra, temukan kembali sikap mental pantang menyerah, mentalitas baja, kemauan kuat untuk maju, kegigihan menghadapi ujian dan hambatan, keuletan dan kesabaran, keberanian mengambil resiko. Temui orang-orang positif yang akan menjadi mentor dan partner,susun kembali puzzle harapan dan cita-cita kita.

Kita yang paling berperan dalam perubahan kehidupan, karena Allah pun tergantung bagaimana persangkaan hamba terhadapNya. Semakin lama mengambil keputusan maka semakin lambat pula memperoleh sebuah jawaban. Semakin cepat memutuskan, maka semakin cepat terlahir sebuah tindakan, resiko, konsekwensi bermunculan, dan makin cepat kesimpulan sukses ataupun gagal ditemukan. Kesuksesan akan menjadi batu pijakan pada keputusan berikutnya. Sedangkan kegagalan akan menjadi batu pelajaran kreatif, inovasi selanjutnya. Tidak ada kata rugi bagi orang yang melakukan. Apapun hasil yang diperoleh akan jauh lebih baik bila dibandingkan hanya sekedar keinginan, kemauan, ide, gagasan, inovasi tanpa gerak, dan tanpa aksi. Setiap gerak yang kita lakukan akan menghasilkan konsekuensi yang diterima akan mendewasakan kita. Seribu ide, seribu gagasan, seribu angan-angan terkalahkan satu aksi nyata.

Tinggalkan masa lalu yang banyak keluhan, tanggalkan kenangan-kenangan menyakitkan. Ambil manfaat dari setiap peristiwa, kumpulkan yang baik dan bawalah serta. Masa lalu tak akan pernah kembali, tataplah hari dengan segudang harapan dan keyakinan, rencanakan masa mendatang dengan senyuman. Badai masa lalu telah berlalu, kita hidup untuk menatap hari ini dan esok hari. Jangan campurkan kegagalan masa lalu dengan harapan indah hari ini dan esok hari. Ketika kita paham apa yang mesti dikerjakan, kemudian target tujuan ditentukan, berusaha untuk mengerti jalan, bersedia menempuh perjalanan dengan kesungguhan diiringi tekad pantang menyerah, maka yakinlah kita pasti akan mencapai tujuan (atas izin Allah). Setiap manusia memiliki peluang yang sama.

Potensi unggul yang ada pada diri kita sangat dipengaruhi oleh sikap dan penilaian diri kita terhadap diri kita. Perubahan sikap yang sudah tersusun belasan tahun hanya dapat dilakukan dengan banyak latihan, sehingga memperoleh rasa percaya diri yang mantap.

Rasa percaya diri tumbuh karena dipersiapkan melalui perencanaan dan pelaksanaan. Seorang perenang harus berlatih dan mempersiapkan diri berbulan-bulan bahkan bertahun-tahun hanya untuk berlomba sekian menit bahkan detik di gelanggang renang yang berbeda. Dalam olahraga angkat besi seorang atlet telah melakukan ribuan kali angkatan dalam latihan, namun untuk menunjukan kemampuannya, atlet tersebut hanya mengangkat beberapa kali saja dalam turnamen angkat besi.

Pun dengan pemain sepak bola, melakukan tembakan ratusan kali untuk menghasilkan satu gol di gawang lawan. Semakin besar hambatan semakin bermaknalah nilai sebuah gol, dan semakin terhargai bagi sang pencetak gol. Dan unsur terpenting dalam merubah sudut pandang akan kehidupan adalah kemampuan kita untuk percaya pada diri sendiri,kemampuan menguasai iode gagasan ke dalam aksi nyata dengan dimulai dari diri kita sendiri.

Dan diri kita……
Adalah pintu pertama sebuah perubahan sebelum pintu-pintu lain terbuka untuk kita

(Wallahu’alam bishawab)
Bogor, 2 November 07


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: