Oleh: ramdhany | November 28, 2007

Konsistensi

Sahabat….
Bukan beban berat yang membuat Anda merunduk, terengah, bahkan terdayu layu. Setiap diri mungkin bisa memikul beban ringan, atau berat sekalipun. Seseorang teramat bisa mengangkat segelas air, apalagi sebatang pena dalam waktu yang singkat. Tapi tidak demikian, seandainya ia harus mengangkat pena selama sehari, dua hari, bahkan tiga hari secara penuh. Bukan masalah penanya yang ringan, tapi yang jadi sebab adalah kekuatan untuk konsisten mengangkat pena selama berhari-hari, berjam-jam, melewati menit demi menit, detik demi detik. Tangan akan terasa pegal, leher akan terasa linu, punggung akan terasa kaku. Inilah mungkin yang akan terasa.

Sahabat…
Konsistensi menjadi lebih berat ketimbang bebannya, jikalau salah menghadapinya, keliru menanganinya, dan lalai menjaganya. Ada satu cara yang mudah-mudahan tepat,…ya tepat untuk menjaga konsistensi itu, tetap konsisten dengan beban seberat segelas air, atau bahkan dengan beban walau hanya seberat pena.

Satu cara itu adalah dengan berhenti sejenak….
Ya, berhenti, berteduh, tapi ingat berhenti yang seperti tukang pemotong kayu. Ia beristirahat tidak hanya istirahat, tapi juga mengasah gergajinya, menenangkan pikirannya, memulihkan energinya, menajamkan pikirannya. Dan saat istirahat usai, gergajinya menjadi semakin tajam, energinya menjadi semakin kokoh, dan pikirannya menjadi semakin teduh.

Dan angkatlah kembali pena itu
Yap, tangan Anda akan semakin kokoh, kuat, dan semakin bertenaga untuk tetap bisa mengangkatnya. Silahkan di coba, semoga berhasil, salam sukses

Disarikan dari cuplikan training
Kubik Leadership


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: