Oleh: ramdhany | Mei 4, 2007

Saya Belajar

Saya belajar…
Apa yang saya anggap terbaik, bukan
tentu yang terbaik dariNya.
Dan sebaliknya, yang terbaik dari-Nya
belum tentu kita senangi.
Teruslah bersyukur kepada-Nya atas
semua nikmat dan karunia-Nya.
Manusia hanya dapat terus berdoa dan
berusaha untuk mendapat yang
terbaik dari-Nya

Saya belajar…
Seberat apa pun cobaan yang diberikan
olehNya, pada akhirnya akan membuat
kita menjadi manusia yang lebih
bertanggung jawab dan berguna.
Syukurilah seluruh anugerahNya dengan
hati ikhlas dan tulus.

Saya belajar…
Bahwa kedewasaan itu lebih berkaitan
dengan berapa banyak pengalaman
yang kita miliki dan apa yang kita
pelajari dari pengalaman tersebut,
dan kurang berkaitan dengan telah
berapa tahun usia kita.

Saya belajar…
Walaupun kita berpikir tidak ada lagi
yang dapat kita berikan dan
lakukan, ketika seorang teman
kesusahan dan membutuhkan kita, kita
akan selalu menemukan kekuatan dan
jalan untuk terus menolong.

Saya belajar…
Jangan membandingkan diri sendiri dan
kesusahan kita dengan orang lain.

Saya belajar…
Bahwa latar belakang & lingkungan
mempengaruhi pribadi saya, tapi kita
tetap bertanggung jawab & menentukan
masa depan kita sendiri.

Saya belajar…
Bahwa saya harus bertanggung jawab
atas apa yang telah saya lakukan,
tidak peduli bagaimana perasaan kita.

Saya belajar…
Bahwa saya punya hak untuk marah,
tetapi itu bukan berarti saya dapat
berlaku sesuka hati saya tanpa
memikirkan orang lain.

Saya belajar…
Bahwa saya harus memilih apakah
menguasai sikap dan emosi atau sikap
dan emosi itu yang menguasai diri
saya…

Saya belajar…
Bahwa tidaklah penting apa yang saya
miliki, tapi yang penting adalah siapa
saya ini sebenarnya.. ..

Saya belajar…
Jangan menilai orang dari
penampilannya saja, itu bisa menipu.
Bicara dan kenalilah orang tersebut
lebih mendalam.
Setiap orang memiliki kelebihan dan
kebaikannya masing-masing,
meskipun tidak ada orang yang sempurna
di dunia.

Saya belajar…
Di saat susah lebih terlihat mana
teman sejati dan bukan.

Saya belajar…
Bahwa dua manusia dapat melihat sebuah
benda yang sama, tapi kadang
dari sudut pandang yang berbeda….

Saya belajar…
Bahwa saya tidak dapat merubah orang
yg saya sayangi, tapi semua Itu
tergantung dari diri mereka sendiri….

Saya belajar…
Bahwa butuh waktu bertahun-tahun untuk
membangun kepercayaan dan
hanya beberapa saat saja untuk
menghancurkannya. ..

Saya belajar…
Bahwa tidak masalah berapa buruknya
patah hati itu, dunia tidak pernah
berhenti hanya gara-gara kesedihan
saya…

Saya belajar…
Hanya karena 2 orang berbeda pendapat
dan tidak terlihat mesra, bukan
berarti mereka tidak saling
menyayangi, mencintai & setia.
Dan hanya karena mereka selalu
sependapat dan terlihat mesra, bukan
berarti mereka selalu saling
menyayangi, Mencintai & saling setia

Saya belajar…
Bahwa persahabatan sejati senantiasa
bertumbuh walau dipisahkan oleh
jarak yang jauh.

Dan saya belajar, dan akan terus
belajar
Dari hidup…
Dari kehidupan…


Responses

  1. afwan,kasih comment terus ke antum,al cuma ngomentari judul bacaan ini,ini ada flashnya kan??baguuus,baru inget klo punya flash ini,heee commentnya aneh ya?
    syukron dah ngingetin,klo kita memang terus belajar

  2. Sukron jiddan u commentnya. Mudah-mudahan web blog ini bermanfaat u banyak orang.


Tinggalkan Balasan

Kategori

