Oleh: ramdhany | April 30, 2007

Wahai ikhwan

Yaa ikhwan…
Kita adalah segolongan manusia yang sedang berusaha mencetak diri menjadi manusia terbaik dengan dakwah dan amal. Kita semua adalah generasi pewaris panji-panji kemuliaan, menyerukan kebenaran dan memusnahkan kebatilan. Itu yang selalu kita ucapkan sebagai bentuk komitmen kita. Selamanya…!!

Meskipun harus tertatih diatas tumpukan permasalahan dan cucuran keringat serta tetesan air mata. Kita akan terus bertekat untuk selalu menjaga komitmen dijalan dakwah ini.

Ikhwahfillah…
Kesadaran diri bahwa jalan yang kita lalui ini adalah jalan yang sulit, penuh onak dan duri, jalan yang terjal, tak banyak orang yang menelusurinya, jalan yang membutuhkan tadhiyah (pengorbanan) yang tak kecil harus terus disegarkan dalam ingatan.

Ibarat sebuah kolam dan seekor ikan, tak pernah sekalipun kolam membutuhkan ikan namun sebaliknya ikanlah yang sangat bergantung pada kolam. Begitu pula dakwah bagi kita, bukan dakwah yaang membutuhkan kita tapi sebaliknya kitalah yang membutuhkan dakwah ini sebagai jalan utama untuk mendapat ridha-Nya. Mudah bagi 4JJI untuk menggantikan orang-orang yang lemah, yang tidak ikhlas, yang suka berkeluh kesah yang tak mau berkorban harta dan jiwa. Mudah sekali saudaraku..!!.

Ingatlah saudaraku, 4JJI akan pilihkan yang terbaik, yang terikhlas, yang terbersih hatinya untuk mengemban kerja besar membangun peradaban Islam yang perjalanannya masih jauh terbentang.

Ikhwahfillah…
Hanya pengorbanan dan keikhlasan yang dibutuhkan jalan dakwah ini. Banyak kisah pendahulu kita yang mengandung nilai perjuangan yang tidak kecil. Nabi Ibrahim as   mewariskan sejarah pengorbanan dahsyat, dengan keyakinan besar kepada 4JJI meninggalkan istri dan anak tercinta di tengah padang tandus. Bilal yang ditimpa batu besar dibawah terik matahari sedangkan kulitnya terbakar pasir gurun yang panas. Yatsir, yang tubuhnyaa terbagi dua. Dan sirah Rasullah Saw yang tak kalah dahsyatnya, pada saat berdakwah di Thaif, pulang dengan tangan kosong namun tubuh penuh luka dan darah karena dilempari batu oleh penduduk Thaif. Dan banyak kisah tercinta yang harus bersebrangan dengan sanak saudara sendiri karana perbedaan aqidah, menaggung beban kejiwaan yamg tidak ringan, merelakan selembar nyawa yang didahului koyaknya jasad penopang.

Lalu…bagaimana dengan kita saat ini? Seringnya kita berkeluh kesah karena merasa sendirian dalam suatu amanah, sering su’udzon terhadap saudara sendiri, merasa kesal dengan hasil yang muncul-muncul dan masih banyak lagi.

Ikhwahfillah…
Saat baru saja kita lewati setapak jalan. Apakah kita perbaharui komitmen perjuangan beserta konsekuensinaya yang pasti kita jelang. Ataukah agenda-agenda kita tetap kental dengan keterlenaan dan sedikit pengorbanan sebatas pengakuan ?

 Ikhwahfillah…
Akhirnya setiap kata yaang berkomitmen dengan ikrar perjuangan tidak ada pilihan lain, selain menghitung kembali semua perbekalan. Apakah keterlibatan kita selama ini dalam barisan para pejuang adalah buah dari pemahaman ataukah karena jebakan kondisi sesaat yang tanpa kita sadari telah mengiring alur kehidupan kita?

Ikhwahfillah…
Jikalau kita masih merasa bahwa jalan dakwah ini adalah jalan yang paling utama untuk menuju ridha-Nya, maka tak ada alasan lain untuk mundur dan terdiam. Bangunlah dari mimpi semu… Bangkitlah dan lakukan sesuatu untuk kemenangan dakwah…

File dari Devi MR, 12 June 2006

 

Iklan

Responses

  1. nice,file,tapi kenapa cuma ditujukan buat ikhwan,afwan,padahal kan yang berjuang juga akhwat juga,heee iri ni?
    tapi,bener2,artikel yang menyadarkan kita ttg dakwah,good luck for ikhwafillah

  2. Insya Allah maksudnya ikhwan dan akhwat jg


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: