Oleh: ramdhany | April 17, 2007

Menjadi Kecil

Aku benci menjadi besar…
Besar itu racun.

Indahnya kalau kita terus merasa kecil.
Bukan kecil dalam makna kerdil jiwanya.
Tapi kecil karena kita tahu lebih banyak
disekitar kita yang lebih besar.
Besar jiwanya..
Besar amalnya..
Besar karyanya..
Besar ilmunya…
Besar dan merekapun membesarkan
orang-orang disekitarnya. Besar dan
mereka terus ingin menjadi besar. Dan
yang penting adalah ada yang lebih besar
dari itu semua.

Aku sangat tidak suka menjadi besar.
Mulai ridho dengan amal
Mulai cukup ilmunya.
Mulai senang bersantai.
Mulai senang dianggap besar.
Karena pada saat itu sebenarnya aku
sedang sangat rapuh. Tergerogoti oleh
perasaan puas.

Aku bercita-cita menjadi besar.
Tapi saat ini aku lebih suka menjadi
kecil. Karena pada saat kecil kita akan
terus berusaha menjadi besar. Memaksa
diri untuk haus. Karena kita merasa
tidak tahu. Dan banyak yang belum kita
ketahui.

Kau tahu..?
Aku benci jadi besar. Dan aku ingin
terus menjadi kecil. Hingga kulitku
mengencang. Darahku menggelegar.
Tubuhku memanas. Otakku terus berfikir.
Tubuhku tergeletak keletihan ketika
terbaring. Karena fisikku tidak mampu
menahan kemauan untuk terus menjadi
besar. Memberikan amal-amal besar.
Untuk terus menjadi besar. Beramal besar.

Aku ingin sekali merasakan itu….
Walau aku masih jauh dari itu..


Tinggalkan Balasan

Kategori

